Home » Artikel Rohani » YABES atau ABRAHAM

YABES atau ABRAHAM

Yabes berdoa “agar Tuhan memberkati hidupnya berlimpah-limpah” (2Taw 4;10) dan Allah mengabulkan doanya. Inilah doa yang menjadi favorit orang Kristen… termasuk gue he..he..

Berbeda dengan Abraham, Allah sendiri loh.. yang bersumpah akan memberkati hidupnya berlimpah-limpah dan membuat keturunanya buaaayak… 😀 (Kej 22:16-18)

Nah… kok bisa? Yah bisa lah…

Rahasianya karena Abraham tidak segan-segan mempersembahkan anak semata wayangnya bagi Tuhan, suatu persembahan yang menyenangkan hati Tuhan.

JADI…
klo ingin hidup kita di berkati dengan betlimpah-limpah jangan hanya “doa Yabes” tok..(baca: saja), tetapi juga persembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati (Rom 12:1).

AYAT BACAAN:

1 Tawarikh 4:10
Yabes berseru kepada Allah Israel, katanya: “Kiranya Engkau memberkati aku berlimpah-limpah dan memperluas daerahku, dan kiranya tangan-Mu menyertai aku, dan melindungi aku dari pada malapetaka, sehingga kesakitan tidak menimpa aku!” Dan Allah mengabulkan permintaannya itu.

Kejadian 22:16-18 
16. kata-Nya: “Aku bersumpah demi diri-Ku sendiri — demikianlah firman TUHAN —: Karena engkau telah berbuat demikian, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku,

16. maka Aku akan memberkati engkau berlimpah-limpah dan membuat keturunanmu sangat banyak seperti bintang di langit dan seperti pasir di tepi laut, dan keturunanmu itu akan menduduki kota-kota musuhnya.

17. Oleh keturunanmulah semua bangsa di bumi akan mendapat berkat, karena engkau mendengarkan firman-Ku.” 

Roma 12:1 
Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.

by : Admin . September 24th, 2014 . Posted in : Artikel Rohani

Leave a Reply

Barisan Pemenang GBI Misi Kasih
JL.Manngga Besar 4E No.24, Jakarta
Phone (021) 6291794, 98157313
Copyright © 2013 GBI Misi Kasih