Home » Ringkasan Kotbah » Sorga itu Nyata

Sorga itu Nyata

Jun
28
2012
by : Admin . Posted in : Ringkasan Kotbah

Ringkasan Kotbah, 24 Juni 2012
Oleh : Pdt.Ibu Fajar Lembong

Sorga itu Nyata - Pdt.Ibu Fajar Lembong

Ayat Bacaan : Why 21:1-27 & Why 22:1-5

Sorga bukanlah khayalan atau bayangan tetapi suatu kenyataan dimana menjadi tujuan kesanalah kita pergi, kesanalah juga Tuhan Yesus telah menyediakan tempat bagi orang-orang yang percaya.

Kenyataan Sorga dapat kita lihat dalam kitab Wahyu di analogikan sebagai Kota Yerusalem yang baru, yang penuh kemuliaan Allah dimana tidak ada lagi air mata, ratap tangis dan segala penderitaan telah berlalu.

Agar Sorga itu nyata setiap kita harus…

I.MENGHADIRKAN SORGA

Untuk mengenapi doa yang Tuhan Yesus ajarkan “di Bumi seperti di Sorga”, sebagai warga Sorga setiap kita harus menghadirkan Sorga dalam hidup hari-hari kita dengan :

  • Tidak Melakukan Perbuatan daging ~ (Why 21:8) Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua.”
  • Berbuah Sesuai Pertobatan ~ (Why 21:27) Tetapi tidak akan masuk ke dalamnya sesuatu yang najis, atau orang yang melakukan kekejian atau dusta, tetapi hanya mereka yang namanya tertulis di dalam kitab kehidupan Anak Domba itu.

II.MEMPERSIAPKAN DIRI

Jalan ke Sorga bukanlah jalan yang mudah untuk kita lalui tetapi jalan yang sukar dan sempit dimana sedikit orang yang dapat melaluinya (Mat 7:14), karena itu di perlukan persiapan yang sungguh-sungguh agar dapat kesana.

Setiap kita harus mempersiapkan diri dengan…

  • Tidak Gentar Menghadapi Penderitaan ~ (Rom 8:18) Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita.
  • Melakukan Apapun Dalam Nama Tuhan ~ (Kol 3:23) Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. (Kol 3:24) Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya.
  • Membangun Hal-Hal Yang Tidak Terbakar (Kekal) ~ (1Kor 3:12) Entahkah orang membangun di atas dasar ini dengan emas, perak, batu permata, kayu, rumput kering atau jerami, (1Kor 3:13) sekali kelak pekerjaan masing-masing orang akan nampak. Karena hari Tuhan akan menyatakannya, sebab ia akan nampak dengan api dan bagaimana pekerjaan masing-masing orang akan diuji oleh api itu.
  • Percaya Betapa Hebatnya Allah kita ~ (Ef 1:18) Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus,(Ef 1:19) dan betapa hebat kuasa-Nya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasa-Nya,

AFFIRMASI

SORGA BUKANLAH KHAYALAN TETAPI KENYATAAN DARI JANJI, KESANALAH TUHAN YESUS MENYEDIAKAN TEMPAT BAGI ORANG PERCAYA

Leave a Reply

Barisan Pemenang GBI Misi Kasih
JL.Manngga Besar 4E No.24, Jakarta
Phone (021) 6291794, 98157313
Copyright © 2013 GBI Misi Kasih