Home » Info Gereja » Sejarah GBI Misi Kasih

Sejarah GBI Misi Kasih

Jan
05
2011
by : Admin . Posted in : Info Gereja
Sejarah GBI Misi Kasih

Atas anugerah dan kasih-Nya  pada tanggal 29 September 1990 kami membuka sebuah persekutuan doa, diawali dengan tiga orang pemuda setiap sabtu malam pukul 19.00 kami memulai persekutuan tersebut di Jl.Kebon Jeruk 15 no.24. pada sebuah kamar kosong diloteng lantai tiga.

Lima bulan kemudian tepatnya 26 Februari 1991 kami membuka juga sebuah persekutuan doa yang diberi nama Persekutuan Doa Mission Ministries. Dihadiri oleh dua belas orang kami mulai persekutuan tersebut pada setiap selasa malam pukul 19.00 di Jl.Mangga Besar 4L no.9. Saat itu kami bergabung dalam pembinaan Gereja Bethel Indonesia dengan pendeta pembina Pdt.Ferry H. A. Lembong STh. Kami rindu sebuah pelayanan yang sesuai dengan Firman Tuhan yaitu pelayan yang berorentasi pada jiwa-jiwa, mengajar dan belajar hidup dalam pimpinan Roh Kudus, bertumbuh dan menjadi serupa dengan gambar Kristus.

Pada tanggal 3 Maret 1991 dimulai ibadah Minggu malam pukul 19.00. di Jl.Kebon Jeruk 15 No.24. diruang jemuran lantai tiga yang dihadiri delapan orang remaja dan pemuda, oleh campur tangan Tuhan jiwa-jiwa terus bertambah sampai bulan oktober 1991 kami telah membaptis dua puluh sembilan orang, jumlah jemaat menjadi empat puluh lima orang.

Kami menyewa wisma Eben Heazer untuk ibadah dan pada tanggal, 28 Juli 1993, diresmikanlah sebuah gereja dengan nama “Misi Kasih”, tidak lama kemudian kami pindah tempat dengan mengontrak sebuah bekas sekolah taman kanak-kanak di Jl. Taman Sari. Tuhan mulai menaruh visi untuk gereja-Nya yaitu :

  • Tumbuh bersama, berakar di dalam Kasih Kristus dan berbuah.
  • Menjadikan Allah Roh Kudus sebagai Adimitra dengan hidup kudus, penuh ketaatan dan doa.
  • Menjangkau semua orang dengan berita injil, mewujudkan kasih Allah kepada dunia.

Jiwa-jiwa terus Tuhan kirim dan pada pertengan tahun 1994 Tuhan menyediakan sebuah ruko di Jl. Mangga Besar 4 E no.24 untuk Gereja kami, inilah tempat yang kami pergunakan sampai saat ini.

Kami terus berdoa karena kami percaya Tuhan Yesus yang adalah kepala gereja akan selalu memperhatikan dan memberkati gereja-Nya, dan kuat kuasa Allah Roh Kudus akan terus bekerja sehingga terwujud suatu gereja yang besar, kokoh dan berkualita untuk dapat memberkati gereja-gereja lainnya.

Jakarta, 6 Juni 1992

Pdt.Mexson Million

Pdt.Mexson Million
(Gembala Sidang)

Incoming search terms:

    sejarah gereja gbi

Leave a Reply

Barisan Pemenang GBI Misi Kasih
JL.Manngga Besar 4E No.24, Jakarta
Phone (021) 6291794, 98157313
Copyright © 2013 GBI Misi Kasih