Home » Ringkasan Kotbah » Berkat Orang Yang Mencari Yesus

Berkat Orang Yang Mencari Yesus

Apr
12
2012
by : Admin . Posted in : Ringkasan Kotbah

Ringkasan Kotbah, 08 April 2012
Oleh : Pdt.Mexson Million

Berkat Orang Yang Mencari Yesus - Pdt.Mexson Million

Ayat Bacaan: Markus 16:1-8

Kebangkitan Tuhan Yesus merupakan peristiwa penting sebagai bukti bagi setiap orang percaya, karena jika Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah pemberitaan kepercayaan kita selama ini (1Kor 15:14).

Dalam ayat bacaan di ceritakan tiga hari setelah kematian Tuhan Yesus justru murid-murid wanita yang pada dasarnya tidak masuk hitungan dimata orang-orang Yahudi yang pergi ke kubur untuk mencari dan merawat mayat Yesus. Mereka lebih tanggap dan perduli terhadap Yesus dibanding murid-murid pria yang malah masih tertidur, malas-malasan dan mungkin masih tengelam di dalam kedukaan.

Sikap perduli dan tanggap untuk mencari Yesus yang dimiliki murid-murid wanita seharusnya dimiliki oleh setiap kita juga sebagai murid Kristus. Kerinduan untuk mencari Yesus tersebut tidak akan sia-sia dan percuma karena Tuhan telah sediakan berkat-berkat bagi orang yang rindu mencari Dia diantaranya :

1. MEMPEROLEH KELEGAAN

(Mark 16:3-4) Mereka berkata seorang kepada yang lain: “Siapa yang akan menggulingkan batu itu bagi kita dari pintu kubur?” Tetapi ketika mereka melihat dari dekat, tampaklah, batu yang memang sangat besar itu sudah terguling.

Batu besar yang menutupi kubur adalah gambaran masalah yang murid-murid wanita hadapi, tetapi ketika mereka bertekad tetap datang untuk menemui Yesus ternyata batu sudah terguling masalah selesai dan kelegaan mereka peroleh.

Demikian setiap kita yang rindu datang mencari Yesus pasti akan mendapatkan kelegaan karena :

  • Tuhan memberi kekuatan untuk menghadapi segala perkara (Fil 4:13)
  • Allah turut bekerja dalam segala masalah kita (Rom 8:28)
  • Ia akan memberikan jalan ke luar (1Kor 10:13)

2. MENDAPAT KARUNIA

(Mark 16:5) Lalu mereka masuk ke dalam kubur dan mereka melihat seorang muda yang memakai jubah putih duduk di sebelah kanan. Merekapun sangat terkejut,

Didalam kubur murid-murid melihat seorang malaikat yang memberitahukan bahwa Yesus telah bangkit. Peristiwa tersebut merupakan karunia yang mereka dapatkan karena tidak semua orang dapat melihat malaikat hanya orang-orang yang Allah khususkan yang dapat melihatnya.

Demikian dengan setiap kita…

  • Kita harus tahu apa yang Allah karuniakan, karena roh yang didalam kita berasal dari Allah (1Kor 2:12)
  • Janganlah lalai dalam mempergunakan karunia (1Tim 4:14)
  • Teruslah mengobarkan karunia Allah yang kita terima (2Tim 1:6)

3. TIDAK MENEMUKAN KEMATIAN

(Mark 16:6) tetapi orang muda itu berkata kepada mereka: “Jangan takut! Kamu mencari Yesus orang Nazaret, yang disalibkan itu. Ia telah bangkit. Ia tidak ada di sini. Lihat! Inilah tempat mereka membaringkan Dia.

Murid-murid yang mencari Yesus tidak menemukan Yesus yang mati tetapi sebaliknya mendapati Yesus sudah bangkit dan Yesus telah membuktikan bahwa Dia sungguh hidup, Sebab selama empat puluh hari Ia berulang-ulang menampakkan diri dan berbicara kepada murid-murid (Kis 1:3 ; 1Kor 15:6)

Demikian dengan setiap kita yang mencari DIA, kita tidak akan menemukan kematian tetapi sebaliknya :

  • Kita akan memiliki hidup yang kekal. (Yoh 3:36)
  • Kita akan hidup di dalam keimpahan. (Yoh 10:10b)
  • Kristus hidup di dalam kita, karena itu kita harus hidup untuk Kristus. (Gal 2:20)

4. DILENGKAPI DENGAN KABAR BAIK

(Mark 16:7) Tetapi sekarang pergilah, katakanlah kepada murid-murid-Nya dan kepada Petrus: Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia, seperti yang sudah dikatakan-Nya kepada kamu.”

Murid-murid wanita yang mencari Yesus tidak menemukan mayat Yesus tetapi sebaliknya menerima kabar baik yaitu kabar akan kebangkitanNYA dan mereka juga di perintahkan untuk membawa dan memberitakan kabar baik tersebut kepada murid-murid yang lain.

Demikian dengan setiap kita, kita harus juga membawa kabar baik, kabar yang menyenangkan dimanapun dan kepada siapapun karena :

  • “Betapa indahnya kabar baik itu” (Rom 10:15b)
  • Sebagai tanda orang yang beribadah. (Yak 1:26)
  • Mengandung perkataan Kristus. (Kol 3:16)

AFFIRMASI

MENCARI YESUS PASTI MENDAPATKAN BERKAT, MENCARI BERKAT SO PASTI TIDAK MENDAPATKAN YESUS. JADI YANG MANA SEBAIKNYA DAHULU ANDA CARI ?

Incoming search terms:

    berkat kematian yesus,kamu mencari yesus orang nazaret yang disalibkan itu Ia telah bangkit,mencari berkat tuhan,mencari jubah yesus,mensyukuri berkat tuhan yesus

Leave a Reply

Barisan Pemenang GBI Misi Kasih
JL.Manngga Besar 4E No.24, Jakarta
Phone (021) 6291794, 98157313
Copyright © 2013 GBI Misi Kasih